Sabtu, 02 Mei 2015

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2015

Pelaksanaan upacara bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei 2015 bertempat di Pelataran kantor Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur dengan dihadiri wakil bupati Taufik Mukri  sekaligus sebagai inspektur upacara serta dihadiri pula oleh unsur FKPD, tokoh adat, tokoh agama, organisasi masyarakat, guru, dosen, pelajar, mahasiswa, dll. Upacara ini dibuka dengan penampilan marching band Gita Swara Smansa sebagai perwakilan pelajar berprestasi dari kota Sampit.
Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riyang dibacakan Wakil Bupati menyatakan apresiasi kepada semua pelaku pendidikan yang telah berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa. Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini mengangkat tema “Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila”. Dan mengusung “gerakan” sebagai kata kunci , pendidikan merupakan usaha bersama yang harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. Yang dimaksud dengan gerakan pencerdasan generasi yang berkarakter Pancasila yaitu menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri demokratis dan bertanggun jawab.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku pendidikan, dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini, diserahkan pula beasiswa BPJS ketenagakerjaan kepada putra dan putri dari tenaga kerja di wilayah Sampit.  Serta diserahkan pula penghargaan bagi siswa-siswa berprestasi di wilayah Kotawaringin Timur yang telah mewakili daerah di tingkat regional dan nasional. (humas)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar