Senin, 04 Mei 2015

Pembukaan Diklat pengelolaan Keuangan Dana Desa bagi Aparatur Pemerintah Desa Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2015




 
Berlokasi di Balai Diklat BKD (eks. Asrama haji) Sampit, hari ini senin 4 Mei 2015 dilakukan pembukaan Diklat pengelolaan Keuangan Dana Desa bagi Aparatur Pemerintah Desa Kabupaten Kotawaringin Timur oleh Wakil Bupati Kotim Taufik Mukri. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kotim dan juga peserta diklat yang berasal dari aparatur pemerintah desa.
 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kotim Taufik Mukri menyatakan bahwa pentingnya kegiatan pengelolaan keuangan desa karena memiliki posisi langsung sebagai penerima dana yang penggunaannya sebesar-besarnya untuk kemakmuran desa. Berdasarkan UU No. 6 Tahun 2014 dan Permendagri No. 113 tahun 2014, perangkat desa terutama kepala desa memiliki peran tertinggi dalam sistem pengelolaan keuangan desanya. Kepala desa juga bertanggung jawab atas segala kebijakan keuangan yang digunakan.
Diharapkan dengan terlaksananya diklat ini akan tercipta good governance (pemerintahan yang baik) sekaligus clean governance (pemerintah yang bersih) di lingkungan kotawaringin timur.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar