Rabu, 02 September 2015

Kunjungan kerja Penjabat Gubernur Kalimantan Tengah ke Kabupaten Kotawaringin Timur dalam rangka Netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah 2015


Setelah pada 5 Agustus 2015 yang lalu Drs. Hadi Prabowo M.M dilantik oleh presiden Joko Widodo sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Tengah, Rabu 2 September 2015 Hadi prabowo melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Kotawaringin Timur tepatnya di kota Sampit sebagai ibukota kabupaten. Dalam kunjungan kerjanya, Pj Gubernur Kalteng disambut langsung Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan ASN di kotim ini. Pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan serentak di Indonesia pada 9 Desember 2015 mendatang menjadi latar belakang dilakukan Kunjungan kerja yang bertemakan Netralitas dalam Pemilu Kada 2015.
Hadi Prabowo menyatakan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur yang memiliki angka perkembangan ekonomi daerah paling tinggi dibandingkan kabupaten lain di wilayah Kalimantan Tengah.


Dalam paparannya, Pj Gubernur Kalteng ini menghimbau kepada seluruh jajaran Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Aparatur Sipil Negara untuk tetap netral dan tidak memihak pada salah satu calon pejabat pasangan bupati dan wakil bupati. Hal ini dimaksudkan agar tidak muncul kubu-kubu tertentu yang dapat memecah belah kesatuan dalam lingkup aparatur sipil negara. Forkopimda dan aparatur sipil negara merupakan perantara antara pemerintah dengan masyarakat non pemerintah yang banyak disoroti. Selain itu Hadi Prabowo menghimbau pula pada seluruh tamu dalam kunjungan kerja ini untuk terus menjaga ketertiban terutama pada masa kampanye pilkada.

Hadi prabowo juga menambahkan untuk terus mengkoordinasikan keadaan daerah kepada pemerintah provinsi terutama dalam hal tanggap darurat asap yang baru-baru ini sedang melanda wilayah Kalimantan Tengah. kebakaran hutan dan tanggap darurat asap merupakan kejadian luar biasa yang hampir setiap tahun dialami pemerintah Kalimantan tengah baik di provinsi maupun di daerah. Oleh karena itu, pelaporan atas kondisi daerah masing-masing kepada pemerintah provinsi sangat penting untuk pencegahan dan penanggulangan.


Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi menyatakan bahwa masyarakat Kotawaringin Timur telah siap menyambut Pilkada dan atas nama pemerintah daerah berkomitmen untuk menjaga ketertiban dalam proses berjalannya masa kampanye dan tetap netral serta tidak menggunakan aset daerah untuk melakukan kampanye. (humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar