Selasa, 29 September 2015

Silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya dengan Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur



Hari ini, 29 September 2015 beserta rombongan mendatangi Sampit sebagai Ibukota kabupaten Kotawaringin Timur dalam rangka kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan pemerintah daerah Kotawaringin Timur.
Pengadilan Negeri merupakan lembaga penegak hukum atau lembaga yudikatif yang berada di bawah naungan Mahkamah Agung. Peradilan di Indonesia terbagi menjadi 4 yaitu peradilan umum, peradilan agama, peradilan militer dan peradilan tata usaha negara.
Dalam sambutannya, Hesmu Purwanto, SH, MH Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya menyatakan keinginannya agar pengadilan ada di setiap kabupaten, agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam hal penyelesaian hukum. Namun kecilnya jumlah anggaran negara dan daerah untuk bidang hukum menjadikan keinginan tersebut  hingga saat ini masih belum dapat terealisasi.

Di kabupaten Kotawaringin Timur, koordinasi antara unsur pimpinan pemerintah daerah dengan penegak hukum sudah terjalin baik dalam mewujudkan pembangunan Kotawaringin Timur. Oleh karena itu perlu dijaga lebih baik lagi agar kamtibmas tetap kondusif. (humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar